Jatuhnya Hercules di Magetan Jadi Obyek Wisata Dadakan














Magetan
- Lokasi jatuhnya pesawat Hercules C 130 di Desa Ngeplak, Magetan yang menewaskan puluhan orang menjadi tempat wisata dadakan. Desa yang sunyi senyap tersebut diserbu para wisatawan domestik.

Sejak pagi, Kamis (21/5/2009) jalan kampung dipenuhi oleh kendaraan roda dua. Kemacetan pun tidak bisa terelakkan. Petugas kepolisian pun turun tangan untuk mengatasi kepadatan di kawasan tersebut.

Pantauan detiksurabaya.com kemacetan mencapai 2 km, dari lokasi kejadian hingga keluar perkampungan di Jalan Raya Karang Rejo yang menghubungkan Kecamatan Karang Rejo dan Kecamatan Karas dan Kecamatan Panean. Jalanan ke lokasi kejadian pun diberlakukan satu arah.

Warga yang datang ke lokasi berasal dari luar Magetan seperti Ngawi, Madiun dan Ponorogo. Warga baru bisa melihat bangkai pesawat nahas tersebut harus berjalan sejauh 75 meter.

Salah satu warga Antok dari Ponorogo mengatakan dirinya datang ke lokasi kejadian karena penasaran ingin melihat pesawat yang menewaskan orang tersebut. "Penasaran jadi ingin melihat dari dekat," ungkapnya.

Banyaknya warga yang datang ke lokasi juga memunculkan parkir dadakan. Satu kendaraan ditarik sebesar Rp 2.000 per motor. Selain munculnya parkir dadakan juga muncul warung dadakan. Warung yang menjual makanan, minuman hingga mainan anak-anak ini ramai diserbu oleh para pengunjung.

Agus warga Ngawi mengaku menjual mainan anak-anak dan minuman mulai pukul 09.00 WIB dengan harapan bisa menaikkan omzet penjualannya. "Lumayan laku," tuturnya.

0 komentar: