Capres Debat Soal Budaya, SBY Belum Pastikan Hadir

Jakarta - Hari ini dijadwalkan ketiga pasangan capres-cawapres akan berdebat dengan budayawan. Untuk sesi pertama, pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo dijadwalkan pukul 10.30-12.00 WIB di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru Jakarta Pusat.

Mega dan Prabowo akan berdebat dengan lima panelis yaitu Thamrin Amal Tomagola, Sapardi Joko Damono, Nono Anwar Makarim, Budi Dharma dan Radhar Panca Dahana.

Di sesi kedua Jusuf Kalla dan Wiranto akan tampil pada pukul 14.30-16.30 WIB dengan panelis Yudi Latif, Syafii Maarif, Putu Wijaya, Daud Yusuf, dan Edi Sediawati.

Sedang di sesi ketiga, SBY dan Boediono akan dipandu oleh panelis Taufik Ismail, Para Kitri Tahi Simbolon, Taufik Abdullah, Komarudin Hidayat dan Radhar Panca Dahana.

"Dari ketiga pasangan capres-wapres tersebut baru SBY yang belum bisa memutuskan apakah akan bisa datang atau tidak," ujar salah satu panitia, Bambang Prihadi, di Gedung GKJ, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (24/5/2009).

"Nanti setelah pukul 12.00 WIB pihak SBY akan mengkonfirmasi apakah akan datang atau tidak," imbuhnya.

Acara ini, lanjut Bambang bertujuan untuk memperjuangkan tegaknya hak ekspresi, hak kultural, hak pekerja teater di seluruh NKRI yang sejalan dengan deklarasi HAM dan perjanjian internasional tentang ekonomi, sosial dan budaya.

0 komentar: